[Review] Nivea Make Up Clear Micellar Water

Jpeg

Micellar water dari Nivea ini pertama kali saya temukan bulan lalu di swalayan langganan saya belanja. Dengan harga Rp 41.000,- untuk micellar water sebanyak 200 ml, saya beranikan diri untuk mencobanya. Kebetulan cleansing water andalan saya, Pixy Cleaning Express stoknya saat itu lagi kosong. Apakah performanya bisa menyaingi cleansing water pada umumnya atau bahkan bisa jadi dupe Bioderma?

picsart_11-05-09-32-47

Gambaran

Bebaskan ekspresi make up dengan pembersih wajah yang tepat! NIVEA MAKE UP CLEAR MICELLAR WATER merupakan pembersih wajah yang sangat efektif untuk membersihkan make up. Merawat kulitmu dari sisa make up dengan formula yang dapat membersihkan tanpa residu, tanpa membuat kulit kering dan terasa lembut.

Bagaimana Cara Kerjanya

Dengan kandungan Capric Glycerides dapat Membersihkan make up dengan efektif, menjadikan kulit bebas dari make up, terasa lembut, bebas dari residu make up. Ditambah dengan adanya kandungan Lactic Acid, dapat menjaga kelembaban kulit, membersihkan make up tanpa membuat kulit wajah menjadi kering

Hanya 1 langkah, bersihkan riasan tebal. Bersih menyeluruh, tanpa residu!

Bagaimana Penggunaannya

Gunakan dengan kapas. Tuang secukupnya pada kapas, pijat wajah dengan perlahan dan lembut

Bahan Kandungan

Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol

(dikutip dari website Nivea Indonesia)

Jpeg

Micellar water Nivea ini dikemas dalam botol plastik tebal dengan tutup flip-top yang rapat. Setahu saya ukurannya hanya ada satu, yaitu 200 ml. Jadi kalau mau dibawa kemana-mana, lebih baik dipindahkan ke botol lain yang lebih travel-friendly. Tanggal kadaluarsa dan kode produksi dengan jelas tertera di dasar botol. Ngomong-ngomong, airnya terlihat berbusa karena botolnya saya bolak-balik buat menentukan posisi yang pas biar ga mantul kalau difoto XD

Sesuai klaimnya, produk ini tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan silikon. Warnanya bening, teksturnya seperti air, dengan aroma yang seperti aroma minyak sayur (?), mungkin dari aroma castor oil atau grapeseed oil yang ada di dalamnya.

picsart_11-07-10-00-44picsart_11-07-10-02-34

Disini saya mencoba menghapus berbagai macam make-up yang saya pakai sehari-hari, yaitu Inez Blush On, Missha M Perfect Cover BB Cream, eyeliner pencil Oriflame (yang biasanya saya pakai untuk mengisi alis LOL), LA Girl Pro Conceal (Creamy Beige), Maybelline Nude Mocha Lipstick, Wet n Wild Megalast Lipstick (Cherry Bomb), dan Tony Moly Delight Tony Tint (Cherry Pink). Performanya sendiri standar, untuk BB cream, concealer, blush-on, eyeliner tipis-tipis bisa dihapus dengan beberapa kali usapan biasa tanpa perlu pakai tenaga dalam. Sementara itu, warna lipstiknya masih nempel walau sudah dihapus berkali-kali. Apalagi itu Cherry Bomb warnanya emang intens banget, jadi pastinya untuk membersihkan lipstik atau lip tint, saya lebih suka pakai oil-based makeup remover dengan makan gorengan.

Saat saya menggunakan produk ini, rasanya memang cukup bersih dan tidak meninggalkan rasa berminyak, jadi kalau sesekali khilaf lupa memakai toner, saya masih bisa merasa tenang. Tapi ada satu hal yang tidak bisa saya tolerir, yaitu rasa panas yang cukup menyengat waktu saya mengusapkan ini di wajah. Setelah sebulan memakai ini, walau tidak menimbulkan jerawat baru atau efek merah-merah di wajah, tapi rasa panasnya cukup mengganggu walau tidak sepanas waktu pertama kali pakai.

(+):

  • Isinya banyak dengan harga yang terjangkau
  • Mudah ditemui di supermarket
  • Tidak meninggalkan rasa berminyak
  • Tutup flip-top (saya paling sebel kalau ada make-up remover yang tutupnya ulir #timpenghilangtutupbotol)

(-):

  • Terasa panas di wajah
  • Performanya standar, kurang bersih untuk heavy make-up

2 thoughts on “[Review] Nivea Make Up Clear Micellar Water

Leave a comment