[Review] Mizzu Valipcious Velvet Matte – Choco Melt

mizzu-choco-melt

Hai semuanya~

Kali ini saya akan menebar racun yang sebenarnya nggak baru-baru amat untuk kalian semua hohoho~

Awalnya saya tahu soal Mizzu Valipcious Velvet Matte ini dari Instagram beauty influencer favorit, @lippielust dan @fayjoenoes. Racun gincu memang dimana-mana~ Setelah lihat-lihat swatch-nya, saya penasaran sama shade Amore yang cukup unik, dibilang merah bukan tapi dibilang oranye juga nggak. Sudah bolak-balik mau pesan tapi selalu ingat pesan suami, “Yang lama udah habis?” *uhuk uhuk*

Tapi namanya jodoh ya pemirsa, beberapa bulan yang lalu teman kantor membawa barang dagangan liquid lipstick, dan salah satu diantaranya adalah Mizzu Valipcious Velvet Matte ini. Dari sekian barang yang dibawa, Choco Melt ini menarik perhatian saya, karena warna cokelat dengan hint oranye ini jarang saya lihat di lipstik lokal pada umumnya.

Trus setelah dibeli, dicoba dalam kondisi muka kucel, diperlihatkan ke teman-teman kantor… LHO KOK BAGUS SIS! :)) Biar muka kucel juga warnanya nggak membuat wajah saya jadi makin kusam. Fix lah liquid lipstick ini jadi lipstik andalan untuk dipakai ke kantor tiap hari.

mizzu-choco-melt-1.jpeg

Saya salut dengan cara Mizzu cosmetics mengemas produk-produknya. Seperti liquid lipstick ini, selain dibungkus kotak karton dan disegel, dia juga dibungkus plastik dan mencantumkan tanggal kadaluarsa di tutup botolnya. Dari segi kemasan, Mizzu ini tergolong ramai dengan dekorasi garis-garis hitam dan putih, tapi saya tidak masalah dengan desain seperti ini. Ingredients, netto produk, dan info-info lainnya lengkap tertera di kemasan.

mizzu-choco-melt-2.jpgmizzu-choco-melt-3.jpeg

mizzu-choco-melt-4.jpeg

Botolnya botol plastik (atau kaca?) bening dengan dekorasi yang juga ramai dengan garis-garis hitam putih. Sekali lagi, saya nggak masalah dengan kemasannya, yang penting masih kelihatan warna isinya 😀 Nama warna juga tertulis di stiker bawah produk.

Aplikatornya standar, model lancip dan menurut saya masih cukup presisi untuk membingkai bibir.

Dari segi tekstur, Mizzu Valipcious Velvet Matte ini tidak terlalu kental ataupun cair, masih terasa nyaman waktu diaplikasikan dan tidak menggumpal. Formulanya juga tergolong ringan, tidak terasa berat di bibir. Produk ini juga menurut saya tergolong cukup cepat berubah jadi matte di bibir, jadi tidak menunggu terlalu lama sampai kering. Walau matte powdery finish, bibir tidak terasa kering yang mengganggu. Malah bibir terasa halus karena produk ini tidak mempertegas garis-garis bibir. Dari segi ketahanan, 3-4 jam masih terasa nyaman dan transferproof, selama tidak makan yang berminyak.

swatch-mizzu-choco-melt.jpeg

Ketika diaplikasikan, warnanya sesuai dengan yang terlihat di tabung (warna cokelat dengan hint oranye). Biasanya saya butuh celupan dua kali untuk mendapatkan hasil yang full coverage, karena satu celupan saja biasanya kurang menutupi garis bibir yang hitam.

Biasanya saya menghindari warna lipstik oranye karena terlalu mencolok, tapi disini warna cokelat lebih mendominasi jadi menurut saya warna ini cocok dengan warna kulit apapun. Me likey~

Dengan harga Rp 79.000,- menurut saya produk ini masih dalam kategori cukup terjangkau dengan kualitas tinggi. Seriously, it’s worth to buy!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s