[Review] Peripera Peri’s Ink Velvet #05 Inktude Rose

headerperipera

Hi everyone~

Saya sebenarnya nggak terlalu heboh soal lipstik atau lip cream Korea selain lip tint-nya, tapi saya punya spot khusus untuk Peripera. Saya tahu Peripera, yang masih satu perusahaan dengan Clio, jaman brand ambassador-nya masih Hwang Jung Eum (sekarang Kim So Hyun). Selain itu, popularitasnya sempat naik waktu kolaborasi dengan graphic artist Mari Kim, yang karyanya dipakai di MV 2NE1 “I Hate You.” Peripera sendiri dari dulu dikenal dengan lip tint yang pigmentasinya bagus dan warnanya yang ngejreng 😀

Sebenarnya sudah lumayan lama saya ngincer Peripera Peri’s Ink Velvet #05 dan #06, tapi stoknya selalu kehabisan, kalaupun ada harganya juga jauh lebih mahal :(( Tapi namanya juga jodoh, waktu seller langganan di Shopee punya stok shade #05 Inktude Rose lumayan banyak, saya buru-buru langsung pesan dong~

Peripera Peri’s Ink Velvet ini dikemas dalam box yang cute, warna kemasannya sesuai dengan warna tabung didalamnya. Agak makan tempat sih kemasannya.

 

Bentuknya seperti botol pipet dengan material doff, ukurannya mungil dan bisa dibawa kemana-mana. Dengan doe foot applicator, panjang gagangnya juga pas, nggak terlalu panjang atau pendek.

Swatchnya bisa dilihat di gambar bawah ini ya.

 

Walau warna di tube-nya merah, waktu di-swatch warnanya merah dengan hint oranye. Wanginya manis seperti permen rasa buah (kalau ada yang tahu permen Sugus *G90an detected*, wanginya persis kaya gitu). Teksturnya velvet seperti lip cream, tapi ketahanannya mantap seperti lip tint!

Anyway, waktu pertama kali mengoleskan ini di bibir, saya bingung kenapa teksturnya sangat creamy tapi nggak kering-kering, malah lengket. Tapi ternyata setelah mencoba dioles sedikit-sedikit di tengah bibir, lalu diblend dengan jari sampai terasa matte di bibir, rasa lengketnya hilang, tidak terasa seperti pakai lip cream. Rasanya juga tidak kering atau mempertegas garis-garis halus di bibir. Me laff!

Seperti gambar di atas, saya mengoleskannya tipis-tipis lalu diblend dengan jari. Di bibir saya, ketika sudah pudar warna tint yang tertinggal jadi lebih condong ke pink dengan hint oranye, bikin muka kelihatan cerah.  Dari segi ketahanan, setelah berubah jadi matte, dia transfer-proof. Menurut saya ini tergolong awet banget, kena makanan berminyak memang pudar tapi kadang masih ada warnanya yang tetap nempel di bibir. Saya biasanya sampai pakai oil-based makeup remover 2x untuk membersihkannya tanpa sisa :))

Pros:

  • Warnanya cantik :3
  • Pigmented, transferproof kalau sudah ngeset jadi matte
  • It glides on smoothly even on dry lips! 
  • Tidak kering di bibir, tidak mempertegas garis-garis bibir
  • Awet. banget. Makan makanan yang berminyak, pudar di bagian dalam bibir tapi tint-nya masih nempel. Belum tahu kalau tanding lawan nasi padang ya hohoho.

Cons:

  • Agak tricky. Kalau dipakai full lips dan tidak diblot, teksturnya creamy, velvet finish tapi terasa lengket di bibir. Bagusnya dioles sedikit-sedikit lalu diblend dengan jari sampai terasa matte finish.
  • Saking awetnya jadi susah dibersihkan. Butuh dibersihkan 2x dengan oil-based makeup remover untuk menghapus tint di bibir.
  • Relatif lebih mahal daripada lip tint biasa (note: lip tint Etude, Tony Moly sekitar Rp 40.000-60.000,- sedangkan Peripera sekitar Rp 85.000 – 140.000,-)

Overall, I love it! Kalau ada rejeki lebih dan lebih mudah dicari (bo, ini sold out dimana-mana sampe sekarang!) saya pingin beli yang #06 Celeb Deep Rose :3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s