Empties #3 (mini review)

empties3

Time for another empties post.

Seperti pada postingan sebelumnya (empties#2), postingan kali ini pun akan disertai dengan mini review untuk barang yang belum direview sebelumnya, dan first impression untuk sample.

empties 3-1

Dari sekian produk, pastinya yang habis banyak adalah skincare. Ada sih kosmetik, tapi itu sebenarnya nggak habis :’))

dove-shampoo-viva-white-lifting-up-body-creme-sample

1. Dove Volume Nourishment Shampoo

Dibeli di swalayan. Harga sekitar Rp 20.000,-. Shampoo ini bertahan kurang lebih 5-6 bulan. Setelah memakai shampoo ini, rambut saya yang biasanya lepek jadi lebih mengembang. Tapi kalau dipakai sering-sering, rasanya keset dan mudah kusut, apalagi saya orangnya nggak pernah sisiran *kibas poni*. Will not repurchase (tapi paling beli yang sachet aja waktu butuh deep cleaning).

2. Viva White Lifting Up Body Creme (sample)

Dapat sample ini waktu daftar jadi member Viva hehehe. Baunya kayak kopi susu, teksturnya kental seperti body butter tapi lebih mudah meresap. Enak banget kalo dipake di bagian tumit atau siku yang kering pecah-pecah waktu mau tidur, 3 hari berturut-turut pake ini udah halus lagi. Mau beli yang full size tapi kok susah ya nyarinya *ga niat beli ih*.

empties-cosrx-cleanclear-benton-justmiss

3. COSRX Acne Pimple Master Patch

Dibeli di Shopee. Harga sekitar Rp 35.000 – 50.000,-. Ini stiker jerawat jagoan saya kalau muncul jerawat yang ada mata putihnya. Jika dibandingkan dengan Skinfood Tea Tree Secret Spot Patch yang pernah saya bahas sekilas, stiker jerawat ini lebih tebal, jadi saya pakai waktu lagi di rumah saja. Fungsinya juga kurang lebih sama, melindungi jerawat dari tangan-tangan nakal :p Daya rekatnya juga kuat, tidak gampang geser waktu dipakai aktivitas atau sebelum tidur. Kalau pakai ini waktu jerawatnya belum matang, rasanya kurang ngefek sih. Tapi kalau ga sengaja jerawat yang ada matanya ini pecah, saya pakai ini untuk menyerap nanahnya. Already repurchased.

4. Clean & Clear Oil Control Film

Dibeli di swalayan. Harga sekitar Rp 20.000 – 25.000,-. Kertas minyak andalan yang efektif menyerap minyak berlebih di wajah. Satu lembar saja biasanya sudah cukup untuk seluruh wajah, cocok dipakai sebelum touch up waktu siang hari. Will repurchase.

 5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Dibeli di Tokopedia (Elsyoung). Harga Rp 4.000,- per sachet. Penasaran pingin nyoba produk-produk hitsnya Benton, jadi saya beli sample dulu. Sebenarnya saya kuatir juga, karena dulu pernah pakai aloe soothing gel (yang mengandung alkohol), malah gatal, perih dan panas di wajah. Di luar dugaan, ternyata saya cocok pakai ini. Soothing gel ini terasa sejuk, cepat meresap, tidak menambah minyak di wajah, juga tidak menyumbat pori-pori. Recommended!

 6. Benton Snail Bee High Content Essence

Dibeli di Tokopedia (Elsyoung). Harga Rp 4.000,- per sachet. Saya penasaran dengan produk ini, apakah efeknya lebih bagus dari skincare andalan saya, COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Di kulit saya, Benton ini lebih mudah meresap daripada COSRX, namun efek melembabkannya kurang terasa dibanding COSRX. Efek menyembuhkan bekas luka atau bekas jerawat juga kurang terasa. Will not repurchase.

7. Just Miss Matte Lipstick

Dibeli di Stroberi. Harga sekitar Rp 13.000,-. Just Miss ini bukan lipstik abal-abal lho, dia sudah terdaftar di BPPOM. Lipstik Just Miss yang ini bentuknya ramping khas lipstik matte lokal (seperti Purbasari), dan mudah patah atau copot dari wadahnya. Dari segi tekstur, Just Miss ini lipstik matte tapi masih terasa lembab. Mudah transfer, tapi nggak hilang seluruhnya. Sayang baunya yang seperti bau krayon bikin saya malas memakainya. Jadi ketika lipstik ini patah dan masuk tempat sampah, yasudah bye-bye *buka lipstik baru*. Will not repurchase.

8. COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid

Dibeli di belanjamimo. Harga Rp 12.000,- isi 2 sachet. Waktu pertama kali pakai ini, saya sempat purging seminggu, dosa-dosa macam whitehead keluar semua. Namun begitu purging kelar, kulit saya bersih! Tapi ya nggak bertahan lama karena yang namanya pori-pori kalau kotor dan tersumbat ya balik lagi LOL. Tapi menurut saya, COSRX AHA liquid ini ampuh untuk whitehead yang sering mampir. Tiap kali menggunakan ini (seminggu sekali), bruntusan yang biasanya susah hilang jadi lebih cepat lunak dan mudah dibersihkan dengan toner. Sayang harga full size-nya bikin saya harus nabung dulu 3 bulan. Will repurchase.

9. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Pernah saya bahas di post sebelumnya, bisa dicek disini. Di kulit saya kurang ngefek ya, blackhead di hidung juga masih anteng-anteng saja. Will not repurchase.

10. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Pernah saya bahas di post sebelumnya, bisa dicek disini. Saya hanya memakai sleeping mask ini waktu kulit sedang dehidrasi, karena saya ekstra hati-hati kalau memakai produk yang mengandung dimethicone. Dimethicone dan silikon sejenis sebenarnya tidak menyumbat pori-pori, tapi jika ada zat atau formula lain yang tidak cocok dengan kulit berminyak dan mudah berjerawat, kombinasi keduanya bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori (baca disini). Will not repurchase.

wp-image-272742595

11. Viva Milk Cleanser (Green Tea)

Dibeli di swalayan. Harga sekitar Rp 5.000-6.000,-. Untuk sehari-hari saya tidak memakai make-up tebal (mentok BB cream, itu pun tidak setiap hari), jadi milk cleanser buat saya sudah cukup. Untuk membersihkan lipstik matte atau lip cream yang waterproof, saya menggunakan pembersih tersendiri. Selama saya membersihkannya dengan benar, tidak ada masalah dengan kulit saya yang berminyak dan mudah berjerawat. Beberapa kali saya mencoba cleansing oil atau milk cleanser merek lain yang harganya jauh lebih mahal, tapi ujung-ujungnya saya balik lagi ke Viva. Entah sudah berapa kali repurchase :))

12.Viva Face Tonic (Green Tea)

Toner andalan, always repurchase.

13. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Dibeli di swalayan. Harga sekitar Rp 32.000,- untuk ukuran 100 ml. Ini adalah salah satu dari sekian facial wash favorit saya yang tidak bikin kulit keset atau kering dan tidak memperparah kondisi kulit waktu sensitif. Untuk mencegah atau mengobati jerawat menurut saya kurang ampuh ya, karena pada dasarnya jerawat saya lebih banyak disebabkan karena faktor hormonal. Sementara saya tidak beli ini lagi karena bosan hampir 2 tahun pakainya ini terus :)) Sebagai gantinya saya pakai Sariayu Acne Care Facial Foam dan Hada Labo Gokujyun Facial Wash.

14. Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Dibeli di Avia. Harganya sekitar Rp 25.000,-. Dibanding varian Clarifying Mud Mask, masker ini nggak bikin cekit-cekit pedas di wajah. Wanginya lumayan kencang, aroma rempah-rempah campur parfum (?). Ada scrubnya, jadi dibaur pelan-pelan. Efeknya di wajah kulit jadi halus tapi tidak kering atau ketarik (sebelum benar-benar kering sudah dibilas). Ingin hati ini beli lagi tapi saya ga betah sama aromanya huhu. Will not repurchase.

15. Sariayu Busa Pembersih Jerawat (Acne Care Facial Foam)

Dibeli di swalayan. Harganya sekitar Rp 15.000,-. Penasaran dengan facial foam ini karena dia mengandung ekstrak Centella asiatica alias tanaman pegagan, yang banyak dipakai di skin care Korea karena efeknya yang menenangkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Walau saya tidak yakin dengan efek menghilangkan bekas jerawatnya (karena ini facial foam yang hanya kontak beberapa detik dengan kulit), tapi saya berharap facial foam ini tidak menambah jerawat di kulit saya yang oily-dehidrated dan acne-prone. Waktu pertama kali coba ini, lumayan kaget soalnya ada aroma bunga. Tapi lama-lama malah jatuh cinta dengan aroma bunga dari kenanga essential oil-nya. Facial foam ini cukup cair, busanya tidak terlalu banyak, setelah pemakaian juga tidak ada rasa kering atau ketarik. Efeknya ke jerawat juga cepat kering. I love itWill repurchase.

skin-aqua-uv-moisture-gel-hada-labo-light-lotion

16. Skin Aqua UV Moisture Gel

Dibeli di Century. Harga sekitar Rp 50.000,-. Sunscreen andalan yang tidak menimbulkan white cast atau menambah produksi minyak di wajah. Teksturnya seperti lotion, mudah meresap, tapi terkadang terasa lengket kalau skin care sebelumnya belum meresap. Tidak mengandung parfum, jadi ini nilai plus buat saya. Dari segi harga juga cukup terjangkau. Sayangnya makin susah dicari, stoknya sering kosong di Guardian maupun Hypermart. Jadi ujung-ujungnya sering beli online. Will repurchase.

17. Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion

Dibeli di Shopee. Harga sekitar Rp 35.000,-. Seperti Skin Aqua, produk ini entah kenapa sering kosong stoknya di Hypermart, Guardian, atau sejenisnya, jadi saya membelinya di online shop.  Hydrating toner ini pernah saya bahas di sini.

Saya menyukai teksturnya yang ringan seperti air, mudah meresap di kulit, dan tidak tercium aroma alkohol. Formulasinya oke nih. Dengan pemakaian teratur, kulit saya terasa lembab, produksi sebum juga tidak berlebih. Namun ketika cuaca dingin atau kulit terasa kering dehidrasi, produk ini kurang mampu melembabkan. Saat ini saya beralih ke produk lain yang sejenis dengan harga yang lebih ekonomis (Hatomugi Skin Conditioner :p), so I won’t repurchase.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s