[Review] Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Jpeg

Setelah sebelumnya selama 2 tahun berturut-turut memakai Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion, saya merasa efek brightening udah mentok jadi setiap memakainya terasa lembab saja, tidak ada perubahan ke warna kulit. Saya pun memilih fokus ke hydrating toner tanpa embel-embel whitening atau semacamnya.

TL;DR I.really.love it. Definitely repurchase.

Saya memilih Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, dengan pertimbangan:

  • Fragrance free, colorant free, sesuai pH kulit, tingkat iritasi rendah. Saya sekarang orangnya gampang ilfil kalau mencoba skincare yang wanginya semerbak seperti parfum 😀
  • Sudah cocok dengan produk lotion Hada Labo sebelumnya.
  • Versi Light ditujukan untuk kulit berminyak, jadi mestinya teksturnya lebih ringan daripada yang versi biasa.

Jpeg

p_20161221_063150_1_p-01

Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion dengan 3 tipe Hyaluronic Acid:
Improved Hyaluronic Acid (AcHA): Melembabkan kulit 2x lebih lembab dibanding Hyaluronic biasa.
Hyaluronic Acid: 1 gr nya mampu menahan hingga 6 liter air.
Nano-Sized Hyaluronic Acid: Cepat meresap dan melembabkan kulit lebih lama.

Memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit sehingga cocok untuk kulit berminyak. Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil. Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah.

Cara pemakaian :Tuangkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah.Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Biarkan hingga meresap.

Masih sama seperti kemasan skincare Hada Labo lainnya, Hada Labo Gokujyun Light Lotion ini dikemas dalam botol plastik tebal warna putih yang kurang travel-friendly. Dengan tutup flip-top, sejauh ini saya tidak ada masalah tutup retak atau semacamnya, selain itu botol ini tidak pernah saya bawa keluar rumah, jadi aman lah ya. Kalau dibawa traveling, baru saya pindahkan ke botol yang lebih kecil dan tutupnya lebih rapat. Botol kayak begini rasanya was-was tumpah kalau dibawa jalan 😦

Selain itu, yang perlu dicermati, semua kemasan varian Hada Labo Gokujyun (lotion, light lotion, milk, cleansing oil) sama-sama putih, yang membedakan hanya tulisan dan warna di pinggirnya. Kalau tidak hati-hati, bisa-bisa salah ambil 😦

Dari segi informasi, sudah jelas ya nomor batch, expired date dan nomor BPOM di bagian bawah botol.

Jpeg

Komposisi:
Water, Dipropylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.

p_20161221_063210-01

Sebagai catatan bagi yang belum tahu, istilah lotion disini bukan lotion yang warnanya putih dan teksturnya kental ya. Karena Hada Labo aslinya berasal dari Jepang, jadi istilah yang digunakan juga istilah skincare Jepang. Hada Labo lotion ini sebenarnya masuk kategori hydrating toner. Kalau di istilah skincare Korea, namanya skin. Nah makin bingung kan? :p

Teksturnya cair banget seperti air, tidak ada wangi atau warnanya, jadi harus dikira-kira sendiri seberapa banyak yang mau dituang. Saya sendiri bisa memakai 4-5 tetes tanpa terasa lengket. Setelah tiga bulan memakai ini, produk ini tidak menimbulkan breakout atau iritasi di kulit saya yang berminyak dan mudah berjerawat, malah rasanya lebih lembab dan adem di kulit. 

Anyway, untuk kulit kering atau menghindari alkohol dalam skincare, sebaiknya memilih Hada Labo Gokujyun yang Ultimate Moisturizing Lotion.

Karena lotion ini fungsinya sebagai hydrating toner, urutan pemakaian saya sebagai berikut:

Cleansing (pagi) -> cleansing toner -> Hada Labo Gokujyun Light Lotion -> sunscreen -> makeup

Double cleansing (malam) -> cleansing toner -> Hada Labo Gokujyun Light Lotion -> serum/essence

Untuk rutinitas pagi, saya tidak memakai moisturizer lagi karena sunscreen yang saya pakai sudah mengandung moisturizer (Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30). Selain itu, saya juga tidak pakai night cream atau sleeping mask, karena essence yang saya pakai sudah cukup melembabkan untuk kulit saya yang berminyak (COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence).

Harga : sekitar Rp 30.000 – 40.000,-

Bisa dibeli di : minimarket, Hypermart, Boston, online shop

5 thoughts on “[Review] Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

  1. tutupku malah sempet patah gitu sis si ujung kecilnya, padahal ga kebanting. jadi aku sempet naro produk ini di meja rias dan gak dibawa ke mana-mana 😦 mungkin lg apes aja kali ya dapat yang reject.

    hahaa iya bener banget, ini produk sulit banget dibedain karena cuma beda tulisan dan warna. aku pernah coba beli yang milk gak cocok soalnya, bisa bahaya kalau mau beli lotion malah kebeli yang milk 😀

    Like

    • Wew mungkin pas apes kali ya dapet tutupnya yang cacat 😧 Kalo dibawa kemana-mana dipindah ke botol kecil atau botol spray travel size aja.
      Iya, kalo mau beli jadi harus bener-bener fokus, lotion milk cleansing oil bentuknya sama semua 😧

      Like

  2. Pingback: Empties #3 (mini review) | Berry Crush

Leave a Reply

