[review] Missha M Perfect Cover BB Cream

misshamcover.jpg

Heyho!

Maaf sudah lama sekali saya tidak menulis review disini, karena yahh sibuk dan malasnya minta ampun buat menulis review ini itu. Daann..melihat masih tingginya minat pemirsa untuk menyimak review BB Cream, saya mau bahas BB Cream Korea yang hits banget di kalangan wanita terutama yang kulitnya berminyak seperti saya :3

Yup, ini dia Missha M Perfect Cover BB Cream! Saya sebenarnya sudah punya ini beberapa bulan yang lalu, tapi baru dibuka baru-baru ini setelah BB Cream Garnier saya habis juga ^^; Saya beli di salah satu online shop di Elevenia, ukuran 20 ml dengan shade No. 23. Sebenarnya saya maju mundur sendiri buat beli ini, mengingat saya belum pernah coba samplenya, takut keputihan kaya merek sebelah yang keliatannya Natural Beige tapi ternyata putih banget -_-“

Tapi ya udahlah, karena udah kadung kepincut sama penampilan dan reviewnya yang oke, saya beli juga akhirnya. Alhamdulillah cocok dan ga belang! *joget pisang*

P_20160227_085513_1_p.jpg

Bisa dilihat di gambar, BB cream ini dikemas dengan kardus yang ciamik cantik punya, warna merah marun dan silver yang terlihat elegan. Agak ribet sih kalo difoto, karena kemasannya glossy begini. huhuhu.

missham.png

Untuk Missha M Perfect Cover BB Cream yang ukuran 20 ml, tidak ada pump seperti BB Cream yang berukuran 50 ml. Tapi ini tidak jadi masalah buat saya, karena ujungnya yang runcing masih bisa memudahkan saya untuk mengambil dalam jumlah sedikit.

misshaswatch.jpg

Bisa dilihat sendiri swatchnya, warnanya sedikit abu-abu, tapi ternyata mudah membaur dengan warna kulit. Horee! Saya lebih suka menggunakan ini sedikit-sedikit dibaurkan ke berbagai bagian wajah, karena BB Cream ini cukup cepat nge-set di wajah. Kalo ga cepat-cepat dan kebanyakan hasilnya bisa terlihat cakey. Saya juga lebih suka mengaplikasikan dengan jari, karena teksturnya yang cukup kental. Dalam satu layer seperti gambar di bawah, coveragenya bisa dibilang tergolong medium. Warna kulit jadi terlihat lebih rata, bekas jerawat cukup tersamarkan, pori-pori terlihat lebih halus, jerawat yang kemerahan juga cukup tertutup dengan baik. Dua atau tiga layer bisa ditambahkan pada bagian yang diinginkan.

misshaface.jpg

P_20160227_091849_BF_p.jpg

Soal ketahanan, oil controlnya oke lho! Biasanya di pagi hari, saya set juga dengan bedak tabur. Setelah 5-6 jam mulai terlihat berminyak, itupun tidak langsung seperti kilang minyak.  Di-tap tap dengan kertas minyak udah oke lagi. Tapi kalau sudah kena keringat pasti luntur sih :p

Sayangnya untuk penggunaan jangka lama, misalnya saya pakai ini mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore, muncul satu jerawat di dekat dagu. Saya kurang tahu, apakah ini efek hormonal atau memang kulit saya memberontak kalau kelamaan pakai make-up :)) Tapi untuk hari-hari biasa, saya memang lebih sering memakai BB Cream tidak lebih dari 6 jam.

(+):

  • Kemasannya bagus (LOL)
  • Shade #23 masuk di warna kulit saya. Hore!
  • Ujung tube runcing
  • Walau teksturnya cukup kental, tapi masih mudah dibaurkan
  • Medium coverage
  • SPF tinggi (SPF 42 PA +++)
  • Ada ukuran 20 ml, mungil bisa dibawa kemana-mana
  • Tidak matte finish, sedikit glowing, tapi bisa diset bedak tabur supaya jadi matte finish
  • Oil control oke

(-): 

Kebanyakan shade yang dijual di Indonesia hanya #21 (light beige) dan #23 (natural beige). Padahal BB Cream ini sendiri sebetulnya punya shade #13 (milk beige), #21, #23, #27 Honey Beige sampai #31 Golden Beige. Ada sih yang jual sample #27 tapi 1 ml Rp 20.000,- (=_=) Teman saya yang cocoknya sama shade #27, belinya harus PO di websitenya langsung atau nitip teman yang ke Korea Selatan. Mungkin karena peminatnya sedikit kali ya, jadi yang dijual di Indonesia terbatas dua shade itu doang.

One thought on “[review] Missha M Perfect Cover BB Cream

  1. Pingback: [Review] Nivea Make Up Clear Micellar Water – Berry Crush

Leave a Reply

