[Review] Pixy Cleaning Express – Brightening

fotorcreated

Di saat banyak orang yang tergila-gila pada micellar water, saya tetap lempeng-lempeng aja, belum tertarik untuk mencoba cleansing water harga ratusan ribu per botolnya kecuali dibeliin. Itu karena saya punya cleansing water andalan yang ampuh untuk menghapus make-up dengan harga yang sangat terjangkau 😀

Pembersih sekaligus penyegar bebas alkohol yang lembut dengan 2-Way Bright dari Natural Whitening Powder, Soya Bean Lecithin, dan Derivat Vitamin C, efektif membersihkan kulit dari sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering. Kulit bersih, lembut dan terasa lembab.

(dikutip dari website Pixy)

Sebelumnya saya mencoba beberapa 2 in 1 make-up remover di pasaran, tapi kebanyakan mengandung alkohol atau meninggalkan rasa berminyak di wajah. Nah Pixy Cleansing Express ini tidak mengandung alkohol, dan mengklaim dapat digunakan untuk daerah sekitar mata dan bibir.

Formula 2-way Bright :

– Natural Whitening Extract, membuat kulit lebih cerah.
– Mengandung Soya Bean Lecithin dan derivat vitamin C, membersihkan kulit, mengangkat kotoran, make up dan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit kering sehingga kulit bersih, lembut dan terasa lembab.

collage_fotor_fotor

Pixy Cleansing Express ini dikemas dalam botol plastik tebal dengan tutup flip-top. Bentuknya ramping, masuk pouch juga tidak makan banyak tempat. Walau bolak-balik jatuh pun tutupnya rapat, tidak gampang patah. Expired date juga tercantum jelas di bagian bawah botol. Dari segi kemasan, saya cinta Pixy Cleansing Express ini apa adanya 🙂

Jpeg

Teksturnya cair, seperti air, tidak berwarna. Wanginya khas ya, saya susah mendeskripsikannya, tapi tidak menusuk hidung kok. Lama-lama juga hilang sendiri setelah diaplikasikan.

Jpeg

Bisa dilihat sendiri ya komposisinya. Kalau kalian ada yang sensitif dengan salah satu bahan di atas, hindari produk ini. Bagi yang anti-paraben, produk ini masih menggunakan methylparaben.

Disini saya coba untuk membersihkan Viva Eyeshadow, Oriflame Very Me Double Trouble Eye Pencil – Mocha Loca, Silky Girl Moisture Smooth Lipstick – Warm Brown, dan Revlon Matte Lipstick – In The Red. Satu kali usap, eyeshadow, eye pencil, dan lipstik Silky Girl terhapus, sedangkan matte lipstick masih tersisa. Setelah diusap beberapa kali *santai aja ga usah pake tenaga dalam* hasilnya bersih.  Untuk sunscreen dan BB cream, produk ini bisa membersihkan dengan baik kok. Tapi untuk make-up yang waterproof atau liquid lipstick yang susah dibersihkan dengan water-based makeup remover, lebih baik pakai pembersih khusus atau oil-based makeup remover.

Dari beberapa varian Pixy Cleansing Express, saya merasa varian Brightening terasa lebih lembut/tidak kering untuk menghapus sisa-sisa lipstik di bibir. Untuk menghapus lipstik (terutama matte lipstick) saya masih mengandalkan minyak zaitun atau petroleum jelly, baru dibilas dengan Pixy Cleansing Express ini. Saya nyaris tidak pernah pakai eyeliner atau eyeshadow ke kantor perks of wearing glasses, kalaupun pakai saya pilih yang non-waterproof. Kalau tidak sengaja terjilat juga ada pahit-pahitnya sih. Untuk yang area mata dan bibirnya sensitif, pakai eye and lip makeup remover saja ya.

FYI, saya pernah jerawatan parah beberapa bulan yang lalu, padahal sudah membersihkan wajah dengan cleansing milk dan facial wash, kadang kalau kecapekan pulang kantor hanya membersihkan wajah dengan tisu basah. Ternyata waktu saya usap lagi dengan kapas pakai Pixy Cleansing Express, masih ada kotoran tersisa! Omona~ Pantes ini jerawat ga mau pergi T_T

Sejak saat itu tiap membersihkan wajah sebelum tidur, saya pastikan tidak ada kotoran bersisa. Jadi ritual saya tiap malam adalah : cuci muka dengan make-up cleanser (sekarang lagi pakai NIVEA White Oil Control Make Up Clear 3-in-1 Foam Cleanser) – Cleansing Expresstoner (sebenarnya Cleansing Express ini bisa tanpa dibilas, tapi saya kurang sreg dengan rasa lengket setelah pemakaian) – pelembab.

Setelah repurchase berkali-kali, saya tidak merasa kulit wajah saya lebih cerah ya, biasa saja. Saya nggak masalah sih, yang penting tidak bikin breakout dan bisa dipakai sehari-hari *dilema punya muka acne prone*.

Produk ini punya 2 ukuran, ada yang 100 ml dan 150 ml. Harganya sekitar Rp 13.000,- (100 ml) dan Rp 16.000,- (150 ml). Saya sih sebulan bisa menghabiskan satu botol 100 ml. Boros ya tapi kan murah dan udah cocok *ketawa jumawa*. Kenapa sih ga ada yang versi 500 ml sekalian? *maunya*

Kesimpulannya sih ini adalah cleansing water non-alkohol yang daya bersihnya bagus (selain untuk makeup waterproof), ga bikin breakout di kulit acne prone, dengan catatan ada rasa lengket setelah pemakaian, tapi bisa diatasi dengan cuci muka dengan facial wash atau toner. Produk ini juga gampang dicari, mulai dari minimarket, swalayan sampai supermarket besar pasti ada. Harganya juga terjangkau, jadi mau boros ditumpah-tumpahin ke kapas juga ga bikin nangis :))

3 thoughts on “[Review] Pixy Cleaning Express – Brightening

  1. Pingback: Empties#1 – Berry Crush

  2. Pingback: [Review] Nivea Make Up Clear Micellar Water – Berry Crush

  3. Pingback: Empties #2 (Mini Review) | Berry Crush

Leave a Reply

