[Review] COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

picsart_12-21-05-17-53

Saya mendengar brand COSRX pertama kali saat join komunitas Amino – Korean Beauty (percayalah itu ratjun dunia :))) dan produk-produk COSRX banyak direkomendasikan untuk yang kulitnya sensitif dan mudah berjerawat *acungkan tangan tinggi-tinggi*

Saya saat itu mencari produk yang melembabkan tanpa bikin breakout, syukur-syukur bisa menghilangkan bekas jerawat juga. Dalam beberapa review di Amino, mereka merekomendasikan ini. Apa iya produk ini bisa menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah saya? Let see~

Lendir siput dalam skincare sebenarnya sudah cukup booming di Jepang dan Korea beberapa tahun yang lalu, yang pernah saya tahu contoh produknya adalah Secret Key Snail + EGF Repairing Essence atau Mizon Snail Recovery Gel Cream. Lendir siput ini humektan, emollient, anti-mikroba, kaya antioksidan, mengandung kolagen, elastin, dan glikoprotein, yang mampu mempercepat perbaikan sel-sel kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Dalam jangka panjang, lendir siput juga dipercaya sebagai anti-aging dan menghaluskan kulit.

Saya dulu nggak tertarik karena dalam bayangan saya yang begitu itu paling-paling cocoknya cuma untuk kulit kering, pasti bau amis, lalu saya juga kurang info bagaimana proses ekstraksi lendir siputnya (saya bayangin berapa banyak siput tak berdosa yang terluka demi kecantikan manusia~). Tapi setelah tahu tidak ada siput yang tersakiti untuk pengambilan lendirnya dan setelah membaca banyak review beauty blogger, katanya produk ini cocok untuk semua kulit termasuk kulit sensitif. Saya jadi penasaran dong apa memang sebagus itu efeknya 😀

Jpeg

“Real Power Essence raising the innate strength of the skin”
Advanced Snail 96 Mucin Power Essence is created from nutritious, low-stimulation filtered snail mucin and other great ingredients, in order to improve damaged skin.
The filtered snail mucin contained in Advanced Snail 96 Mucin Power Essence penetrates under the skin into the invisible, working against damaged skin.
This 96%-concentrate ingredient keeps you skin moist all day and finds your lost skin vitality – COSRX

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini mengandung 96% filtrat sekresi siput, tanpa ada bahan aneh-aneh yang sekiranya tidak diperlukan kulit. Saya tidak mencium wangi apapun, produk ini juga tidak mengandung pewarna, pengawet yang digunakan adalah phenoxyethanol. Yap, kecuali kamu alergi dengan siput atau semacamnya, saya rasa produk ini cocok bagi yang kulitnya sensitif maupun bagi kalian yang mencari skincare non-paraben.

Ingredients : Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol,1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol

Essence ini dikemas dalam botol plastik 100 ml dengan label sederhana, dengan pump yang berfungsi dengan baik (belum ada cerita macet atau gimana). Di balik botolnya ada cara penggunaan, netto produk, alamat website, maksimal bisa dipakai 12 bulan setelah dibuka, sisanya hangeul saya nggak ngerti artinya T_T Tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa tercetak lengkap di bawah botol.

Oiya, saya membeli COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence di Shopee, dengan harga Rp 180.000,-

Teksturnya seperti gel, kental, awal-awal saat diaplikasikan agak lengket tapi cepat meresap. Kulit terasa lembab, bertahan lama sampai pagi, kulit saya juga tidak berminyak di pagi hari. Saya biasanya menggunakan ini saat malam hari : cleansing – toner – hydrating toner – essence. Saya nggak punya night cream sih, jadi setelah mengaplikasikan essence saya langsung bobo :))

picsart_01-02-04.27.32-01.jpeg

Setelah 3 minggu menggunakan ini, kulit saya terasa lebih halus, lembab, jerawat jarang muncul selain waktu PMS. Di pagi hari, kulit wajah saya yang biasanya seperti kilang minyak dengan pori-pori raksasa, jadi tetap lembab dan tidak mengkilap. Bagian kulit yang dehidrasi dan sering mengelupas di area hidung jadi lembab. Untuk bekas jerawat, bekas jerawat lama dan dalam tidak ada perubahan, namun untuk bekas jerawat baru cepat pudar. Saya paling suka essence ini untuk meredakan kemerahan di wajah, dan luka-luka gores (biasanya bagian hidung sering kegores kuku) cepat sembuh. Untuk efek anti-aging, saya masih belum merasakan, mungkin dalam jangka panjang bisa kelihatan.

Overall, saya menyukai essence ini sebagai essence yang ringan, melembabkan, memudarkan bekas luka dan bekas jerawat baru, cocok untuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Untuk kulit kering, mungkin essence ini terlalu ringan jadi perlu ditambah moisturizer cream yang lebih melembabkan. Dari segi harga, skincare ini sekilas tergolong cukup mahal (di atas 100 ribu rupiah), tapi dengan kandungan yang ga neko-neko dan bisa digunakan sampai setahun, menurut saya essence ini punya keunggulan yang sesuai dengan harganya.  

6 thoughts on “[Review] COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

  1. Pingback: [Review] Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion | Berry Crush

  2. Pingback: Empties #3 (mini review) | Berry Crush

Leave a Reply

