Empties#1

emptiesc1

Pengakuan dosa nih, saya suka belanja impulsif soal skin care atau make-up, apalagi kalau terkena ratjun-ratjun dunia alias baca review-review positif dari para beauty blogger. Kalau cocok ya alhamdulillah bisa dihabiskan, tapi kalau ga cocok ya entah dibuang karena expired atau dihibahkan ke teman kalau barangnya masih bagus hihihi. Makanya saya buat postingan ini sebagai pengingat mana saja yang cocok bisa dibeli lagi atau cukup pernah pakai sekali saja. Here’s my beauty trash~

  empties1

  1. Dove Shampoo – Daily Shine

Akhir-akhir ini rambut saya sering kusut dan kering di ujungnya, apalagi beberapa jam setelah keramas, megarnya udah kaya rambut singa :(( Akhirnya waktu belanja di toserba, saya malah terpikat dengan sampo ini gara-gara… logo kemasannya yang berwarna biru toska, seger liatnya *halah!*.Saya beli yang botol kecil untuk coba-coba, karena beberapa tahun yang lalu saya pernah mencoba shampo Dove varian lain tapi kurang cocok. Ternyata versi Daily Shine ini cocok buat rambut saya, rambut jadi lebih halus tapi tidak lepek, harumnya juga tahan lama. Suka banget endus-endus rambut sendiri kalau habis keramas. Hahaha.

Repurchase? Yes!

2. Acnes UV Tint

Saya membeli sunblock ini karena katanya cocok untuk kulit acne prone, sudah SPF 30 PA++, dan bisa dijadikan base makeup. Kurang lengkap apa coba? Saya dulu membelinya di Avia Malang seharga sekitar Rp 40.000,- untuk satu botol dengan netto 30 g. Bentuknya mungil, jadi seringkali saya masukkan pouch guna re-apply sunblock di siang hari. Well, saya belum mereview produk ini sih tapi ringkasnya saya kurang sreg kalau pakai ini siang-siang, rasanya gerah dan kebetulan waktu saya pakai ini kulit saya sedang cukup sensitif, jadi saat dipakai malah menimbulkan jerawat baru.

Repurchase? No. Sudah nemu sunscreen favorit 😀

3. Wardah Everyday BB Cream – shade Natural

Akhirnya ini BB cream habis juga :)) Padahal saya beli yang ukuran 15 ml lho, rasanya kok ga habis-habis. Saya memang tidak memakainya setiap hari sih, kalau kira-kira kulit wajah sedang sensitif dan berjerawat, saya cuma pakai sunscreen dan bedak tabur. Sejauh ini saya cukup puas dengan BB cream Wardah, performanya cukup bagus untuk meratakan warna kulit wajah dan menutupi noda jerawat, dan sampai saat ini tidak pernah breakout selama membersihkan wajah dengan benar.

Repurchase? Maybe. Saya masih punya 2 botol BB cream merk lain untuk dihabiskan :p

4. Viva Green Tea Face Tonic

Saya awalnya kurang tertarik dengan toner varian ini karena bau tea tree-nya cukup kencang (FYI, baunya sedikit mirip minyak kayu putih). Tapi dari beberapa varian toner Viva yang pernah saya coba, saya kembali ke toner ini karena tidak mengandung alkohol, mengandung witch hazel, tea tree oil dan green tea extract yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Yang bikin takjub, toner ini berperan besar dalam menghilangkan bruntusan di area dagu yang seringkali muncul apalagi menjelang menstruasi! Kalau jerawat lagi meradang, saya sering pakai ini untuk kompres, baru mengoleskan lavender EO atau tea tree EO untuk meredakan nyeri atau kulit kemerahan akibat jerawat.

Repurchase? ABSOLUTELY YES! Udah nyetok 3 botol karena sering kehabisan di toserba :))

5. Wardah Creamy Body Butter – Milk & Pearl

Mungkin ini kemasan lama ya, maklum belinya udah lama banget pas buat seserahan, itupun partner yang beliin :p Dari segi tekstur, body butter ini kentalnya mirip body lotion tapi lebih kental lagi (?) dan sangat melembabkan, jadi biasanya saya pakai malam hari sebelum tidur, terutama di bagian tumit yang pecah-pecah. Untuk tumit pecah-pecah ringan, setelah dipakai 3 hari efeknya terasa lho. Saya awalnya suka dengan wangi milky vanilla tapi lama-lama eneg juga karena aromanya cukup kuat, sampai pada akhirnya saya campur dengan Aloe Vera Soothing Gel biar aromanya ga terlalu semriwing.

Repurchase? No.

6. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA ++

Ini adalah sunscreen Skin Aqua pertama yang saya coba, dan bisa dibilang saya menyukainya. Walau direkomendasikan untuk kulit kering, sebenarnya produk ini bisa untuk semua jenis kulit. Sejauh ini saya tidak mengalami breakout selama pemakaian, walau memang terasa sedikit berminyak pada awalnya.

Repurchase? No. Saya beralih ke Skin Aqua UV Moisture Gel yang lebih mudah meresap dan memang diformulasikan untuk kulit berminyak.

7. Nivea Deodorant – Dry Comfort

Deodorant roll-on ini tidak terlalu lengket, cepat kering, wanginya enak, tapi kurang manjur dalam mengatasi bau badan saat berkeringat. Ha. Tapi setidaknya deodoran ini tidak meninggalkan noda kuning di baju.

Repurchase? Maybe.

8. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

My favorite face wash! Saya tertarik karena review para beauty blogger yang mengatakan face wash ini tidak membuat kulit kering dan cocok untuk kulit berjerawat. Saya mencoba berbagai sabun pencuci muka, tapi akhirnya saya menetapkan hati di produk ini. Di kulit wajah saya, jerawat beruntusan terasa lebih cepat kering, tapi tidak menimbulkan efek apa-apa di jerawat yang merah dan meradang. Karena tidak mengandung SLS/SLES, face wash ini nyaris tidak berbusa dan tidak membuat kulit keset atau ketarik-tarik, jadi kulit wajah juga tidak mudah berminyak. Inget lo, kalau kulit kalian keset atau terasa ketarik-tarik, produksi minyak di wajah malah makin gencar nantinya.

Repurchase? ABSOLUTELY YES! Udah nyetok tiap kali belanja bulanan :))

9. Pixy Cleansing Express – Brightening

My favorite cleansing water! Pantang tidur sebelum membersihkan wajah dengan benar (terutama yang punya acne prone seperti saya hiks). Kombinasi Pixy Cleansing Express dan Viva Green Tea Face Tonic menjadi ritual harian yang tak boleh luput demi mendapatkan kulit wajah yang bersih dari jerawat.

Repurchase? ABSOLUTELY YES!

Kebanyakan yang saya posting disini memang skincare, karena makeup itu rasanya susaaaah banget dihabisin, terutama kalau sering khilaf beli ini itu, yang lama sering terlupakan. Ujung-ujungnya kalau ga dihibahkan ya dibuang gara-gara expired. Hiks. Bagaimana dengan kalian?

Advertisements

One thought on “Empties#1

  1. Pingback: Beauty Haul #2 – Berry Crush

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s