[Review] Garnier Light Visible Whitening Face Powder

garnier compact powder

Yang punya kulit berminyak dan acne-prone mana suaranya~~ *halah*

Sebagai pemilik kulit berminyak dan gampang jerawatan, tentunya harus hati-hati dalam memilih bedak. Two Way Cake? That’s no-no. Coverage memang yang terbaik, tapi jerawat hampir bisa dipastikan mampir kalau sudah lebih dari 6 jam *nangis*. Jadi kawan terbaik saya adalah bedak tabur untuk diaplikasikan di rumah dan bedak padat untuk touch up di kantor. Untuk compact powder, saya sudah mencoba beberapa merek dan walau tidak menimbulkan jerawat, namun oil controlnya kurang lama. Apakah compact powder dari Garnier ini bisa menjawab keresahan saya? Let see…

 P_20160430_115631_1_p

Klaimnya menjanjikan ya? Wajah tampak halus, tampak cerah dan bebas kilap hingga 6 jam. Selain itu, ada perlindungan SPF 18, tekstur bebas minyak, tanpa pewangi, tidak menimbulkan komedo dan tidak membuat kulit kering. Hmmm…

Bedak ini dikemas dalam wadah berbentuk bulat pipih berwarna kuning, dengan netto 9 g. Warnanya jreng banget yak, identik dengan warna kemasan Garnier lainnya. Saya pilih shade 02-Natural, karena selama ini saya pakai compact powder shade Natural bisa masuk ke skintone wajah saya *ga ada tester sih*.

Di dalamnya ada cermin untuk touch up, sponge dan pembatas plastik yang rawan hilang entah kemana. Sponge-nya emang nggak banget tipisnya, jadi lebih baik pakai brush atau sponge lain. Walau tanpa pewangi, saya sendiri tidak mencium adanya aroma yang aneh dari bedak ini (mungkin karena udah terbiasa pake bedak yang parfumnya lebih strong :p). Tekstur bedaknya sendiri halus, waktu diaplikasikan terlihat natural, kalau diaplikasikan warnanya ga keputihan di muka saya (hore). Skintone wajah sama punggung tangan saya hampir sama, jadi bisa dibayangkan kalau saya pakai ini ga berasa dempul pake tepung 😀

P_20160519_135605_p

Setelah pemakaian selama sebulan, saya merasa cocok alias tidak ada jerawat baru yang muncul akibat pori-pori tersumbat setelah memakai bedak ini. Sayangnya, dari segi oil control bedak ini kurang mampu menahan minyak di wajah. Dua jam setelah pemakaian, bedak ini sudah hilang entah kemana, minyak di hidung dan kening sudah merajalela. Pastikan saja selalu membawa blotting paper untuk mengatasinya.

(+):

  • Mudah didapat
  • Kemasannya ramping, ga menuh-menuhin pouch
  • Harganya terjangkau (saya beli dengan harga Rp 32.000,-)
  • Ada cermin dan sponge dalam kemasannya
  • Teksturnya halus
  • Ada perlindungan SPF 18
  • Warnanya pas di wajah
  • Tidak menimbulkan komedo baru atau bikin jerawatan

(-):

  • Spongenya tipis dan kurang enak dipakai
  • Oil controlnya kurang bagus, 2 jam sudah berminyak di area T-zone
One thought on “[Review] Garnier Light Visible Whitening Face Powder

Leave a Reply

