[Review] Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion

FotorCreated.jpg

Kali ini saya mau bahas salah satu skincare favorit saya yang udah repurchase 3x 😀 Saya tertarik membeli ini karena pernah dibahas beberapa beauty blogger yang kulitnya setipe dengan saya (berminyak dan acne prone), dan tertarik dengan deskripsinya:

Berangkat dari filosofi perfect and simple, Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi,mineral oil,  atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit. Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, sehingga dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.

Ingredients:

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Arbutin, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Disodium Succinate, Methylparaben, Styrene/VP Copolymer, Tremelia Fuciformis Polysaccharide, Succinic Acid, Sodium Hyaluronate, Magnesium Ascorbyl Phosphate.

  • Mengandung Arbutin untuk memudarkan flek hitam  sehingga terlihat lebih cerah  berseri
  • Diperkaya dengan vitamin C untuk membantu warna kulit terlihat lebih merata dan memperbaiki kulit kusam yang disebabkan sinar UV
  • Mengandung Hyaluronic Acid untuk menambah kelembaban secara intensif, sehingga kulit akan terasa tetap elastis.

Pada awalnya saya mencari yang Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion yang ditujukan untuk kulit berminyak, tapi setelah 2x muter-muter Guardian, Carrefour, Superindo dan adanya cuma varian Gokujyun Moisturizing Lotion (untuk kulit kering), Anti Aging dan Shirojyun, saya menyerah dan melipir ke Alfamart dan membeli varian ini. Setelah berbulan-berbulan kemudian, saya baru tau itu barang ada di Hypermart *sigh* *curcol ended here*

Dari segi kemasan, lotion ini dikemas dalam botol plastik yang cukup makan tempat kalau ditempatkan di pouch, jadi biasanya saya pindahkan ke botol kecil kalau dibawa traveling. Botol lotion dengan milk sama, yang membedakan hanya label biru untuk lotion, dan pink untuk milk. Harus jeli juga sih kalau ambil buru-buru. Dengan tutup flip top, sejauh ini tutupnya tidak bermasalah alias tidak mudah patah. Teksturnya cair, warnanya sedikit keruh, dan sejauh ini saya tidak mencium adanya bau.

 

P_20160319_195529_1_p

Biasanya lotion ini saya gunakan setelah cuci muka, 2 tetes saat kondisi normal dan 3 tetes saat kulit terasa sedikit kering atau setelah memakai clay mask. Ratakan di kedua telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk dan tekan lembut kedua telapak tangan di permukaan wajah. Biarkan hingga meresap dan kulit terasa lengket. Yah digampar pelan-pelan bolehlah.

Selama menggunakan lotion ini bersamaan dengan pelembab harian saya yang mengandung SPF, awalnya sedikit beruntusan di dahi dan dalam waktu 2-3 jam kulit sudah terlihat mengkilap. Saya akali dengan menggunakan ini di malam hari, karena saya belum menemukan krim malam yang cocok saat itu. Efeknya, di pagi hari kulit saya tidak begitu berminyak seperti biasanya, dan tidak muncul jerawat baru selain waktu PMS. Setelah pelembab harian saya habis, saya menggunakannya di pagi hari (setelah cuci muka) dan menggunakan sunscreen setelahnya. Kombinasi ini ternyata lebih bagus buat kulit saya daripada sebelumnya. Kulit baru terasa berminyak setelah 4-5 jam (itupun ga parah), tekstur kulit membaik, halus, kenyal, pingin cubit-cubit pipi terus. Hahaha. Lotion ini juga kadang saya gunakan kalau saat di perjalanan, lupa membawa body lotion. Kulit kering yang gatal bisa lembab seketika :p

Tapi selain efek melembabkannya yang bagus, efek memudarkan noda jerawat maupun mencerahkan kulitnya kurang terasa (yha tidak memakai essence sih), setelah setahun rasanya baru lebih cerah satu tingkat. Ini tentunya dibarengi dengan rajin memakai sunscreen dan telaten scrub maskeran 😀

Dengan harga sekitar Rp 40.000-45.000 per botol, saya baru bisa menghabiskan ini setelah 6 bulan. Cukup irit, mengingat pemakaiannya juga paling banyak 3 tetes sekali pakai.

NB : Walau di kulit saya cocok, belum tentu di kulit kalian sama ya. Hasil pemakaian di kulit kalian bisa jadi berbeda.

3 thoughts on “[Review] Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion

  1. Pingback: [Review] Etude House – 0.2 Therapy Air Mask (Tea Tree) – Berry Crush

  2. Pingback: [Review] Etude House – 0.2 Therapy Air Mask (Damask Rose) | Berry Crush

  3. Pingback: [Review] Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion | Berry Crush

Leave a Reply

